Monday, September 25, 2017

Keunggulan Pemograman OOP Java Yang Terstruktur

Tiga keunggulan utama pemograman java menggunakan OOP Terstruktur
Pemograman menggunakan bahasa java ada aturan yang yang memang perlu untuk diterapkan kedalam pemograman tingkat dasar sehingga membuat nilai dari pemograman lebih sempurna beberapa aturan itu akan selalu dipergunakan secara default sebagai struktur dasar pemograman berbasis java, oleh sebab itu OOP standart infrastruktue pemograman java perlu ditingkatkan kedalam enis pemograman beberapa keunggulan jika sebuah pemograman digarap menggunakan struktur OOP dengan baik berikut diantaranya:

Keunggulan Pemograman OOP Java Yang Terstruktur
Keunggulan Pemograman OOP Java Yang Terstruktur


Baca juga artikel terkait dengan OOP





MAINTENABILITY

Kemampuan untuk mudah dikelola. Maksudnya jika terjadi kesalahan pada program yang besar maka solusinya adalah memecah program tersebut menjadi modul-modul kecil (modularitas). Modularitas melekat pada OOP karena kelas-kelas yang ada merupakan suatu modul sehingga kelas-kelas yang mempunyai fungsi sama akan disimpan pada namespace yang sama pula.


EXTENSIBILITY

Kemampuan dapat di perluas, yaitu Class-class yang ada dapat diperluas dengan menambahkan method atau data, atau mengubah prilaku dari method.



REUSIBILITY

Kemampuan untuk dapat dipergunakan kembali bagi mereka yang memerlukan fungionalitas yang sama yang disediakan oleh kode.

Contoh Kode program sederhana denagn menerapan OOP yang terstruktur:
Keunggulan Pemograman OOP Java Yang Terstruktur | Javaone45
Keunggulan Pemograman OOP Java Yang Terstruktur | Javaone45
Sumber artikel: Agustav.web.id



EmoticonEmoticon